Alamat Tahfizh

Jorong Bingkudu, Nagari Candang Koto Lawah, Kec. Candung, Kab. Agam.

MULIAKAN PARA GURU, TAHFIZH GRATIS IBNU NAZAR CANDUANG SERAHKAN PAKET LEBARAN

Imam Jalaluddin al-Suyuthi, “Barangsiapa memuliakan orang berilmu (guru), maka sungguh ia telah memuliakan aku. Barangsiapa memulikan aku, maka sungguh ia telah memuliakan Allah. Barangsiapa memuliakan Allah, maka tempatnya di surga”.

Guru adalah seseorang yang digugu dan ditiru. Orang lain yang  kita tidak kenal lalu menunjukkan satu kebaikan juga adalah guru. Bahkan Nabi SAW sendiri mengaku sebagai guru, seperti sabdanya, “Sungguh aku telah diutus (oleh Allah SWT) sebagai seorang guru.” (HR. Ibnu Majah). Pahala memuliakan guru adalah surga. Nabi SAW bersabda seperti yang dikutip dalam Lubab al-Hadits  oleh Imam Jalaluddin al-Suyuthi, “Barangsiapa memuliakan orang berilmu (guru), maka sungguh ia telah memuliakan aku. Barangsiapa memulikan aku, maka sungguh ia telah memuliakan Allah. Barangsiapa memuliakan Allah, maka tempatnya di surga”.

Berangkat dari pemahaman diatas maka pengurus rumah Tahfizh Ibnu Nazar Canduang yang melakukan kegiatan Tahfizh secara gratis sejak november 2020 silam dalam rangka menghadapi Lebaran Idul Fitri 1443 H / Tahun 2022 M mewujudkan kegiatan memuliakan guru yang mengajarkan hafalan Alqur’an di rumah tahfizh  dengan memberikan bingkisan lebaran kepada seluruh guru / ustaz-ustazah yang sudah mengabdikan diri mereka membina anak anak dalam belajar tahfizh di Rumah Tahfizh Ibnu Nazar.

penyerahan paket lebaran ustaz oleh Wasliati S.Pd

Penyerahan bingkisan dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 27 April 2022 untuk para ustaz / guru laki laki sebanyak 4 (empat) orang yang diserahkan oleh pengurus Wasliati S.Pd. Sedangkan untuk penyerahan Ustazah / Guru Perempuan sebanyak 5 (lima) orang diserahkan oleh pengurus Wisminetri S.Pd pada hari Kamis Tanggal 28 April 2022 yang bertempat di rumah tahfizh ibnu nazar di Jorong Bingkudu Nagari Canduang Koto Laweh Kabupaten Agam.

“Mungkin jumlahnya masih sangat jauh dari cukup apalagi untuk lebaran, tapi beginilah Rumah Tahfizh Ibnu Nazar berikhtiar memuliakan para ustaz dan ustazahnya yang telah mewakafkan diri mereka jadi bagian dari pendidik anak anak menghafal qur’an secara gratis. Semoga allah memanjangkan umur, menyehatkan badan, melapangkan riski dan memudahkan segala urusan yang ada. Jazakumullah ustaz&ustazah termasuk semua yg telah mensupport dan mendoakan lillahitaala..amiin” kata Yusnida SKM selaku bagian pengelola keuangan Rumah Tahfizh Ibnu Nazar.

penyerahan paket lebaran ustazah oleh Wisminetri S.Pd

“Meskipun kegiatan tahfizh ini murni 100% gratis termasuk sarana dan prasarana sehingga tidak ada pungutan sedikitpun kepada para santri, tidak ada donatur tetap selain alhamdulillah dari Baznas Agam sebesar 1,5 Juta perbulan namun alhamdulillah ada saja riski anak anak tahfizh baik dari pengurus maupun para hamba allah yang berbagi sedikit riski sehingga operasional tahfizh sekutar 4,5 juta perbulan dapat tertanggulangi dan semua kegiatan anak tahfizh sebanyak lebih kurang 95 orang berjalan lancar sampai sekarang. Pengurus tetap berupaya semaksimal mungkin bisa membahagiakan para guru, dan anak anak bisa belajar tahfizh dengan tenang, yang penting mereka bahagia dan semangat belajar” kata Dr. Erianto Nazar selaku pendiri dan pimpinan tahfizh dari perantauan kalimantan yang sekaligus menyampaikan terima kasih kepada para ustaz/ustazah tahfizh serta semua pihak hamba allah yang mensupport kegiatan ini. Hanya kepada allah kami bermunajad semoga cita cita untuk menjadikan anak anak di kampung halaman menjadi generasi qur’ani bisa terwujud. Amiin.

Pengurus turut mengucapkan Taqabbalallahu minna wa minkum taqabbal yaa kariim, Selamat lebaran 1443 H Minal Aidin Wal Faidzin Maah Lahir Bathin

Pendiri Tahfizh bersama Alvon Kurnia Palma /Mantan Ketua YLBHI & para sahabat di tempat usaha Uchi Parfum Cab. Depok
Share Artikel Ini

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.