Alamat Tahfizh

Jorong Bingkudu, Nagari Candang Koto Lawah, Kec. Candung, Kab. Agam.

MINGGU KE III RAMADHAN TAHFIZH IBNU NAZAR BERBAGI PERBUKAAN DI SEKITAR GANGGO

Dalam menggapai berkah Ramadhan maka pada hari Minggu Tanggal 25 April 2022 bertepatan dengan minggu ketiga Ramadhan 1443 H, Rumah Tahfizh Ibnu Nazar melaksanakan pembagian “pabukoan” yang ketiga kalinya di daerah Ganggo sekitarnya melanjutkan pembagian pabukoan pada dua minggu sebelumnya daerah Lurah dan Batu Gadang.

Pembagian pabukoan sebanyak 100 paket diantarkan langsung oleh para santri tahfizh ibnu nazar ke rumah masyarakat sebagai wujud meraih keberkahan ramadhan bersama sama. Menurut Wisminetri S.Pd. selaku pengurus Tahfizh “pembagian pabukoan ke rumah rumah masyarakat langsung bertujuan agar santri santri tersebut bisa dekat dengan masyarakat, sebaliknya masyarakat bisa mengetahui anak anak tahfizh dan yang terpenting melatih jiwa-jiwa santri tahfizh bisa berbagi sejak dini sebagai modal mereka setelah dewasa. Alhamdulillah para santri sangat bersemangat dalam membagikan pabukoan dimana setelah selesai tahfizh dan shalat ashar mereka langsung bersiap siap untuk membagikan pabukoan ke rumah warga dengan kemauan sendiri.

Lebih lanjut Wisminetri yang sehari hari juga sebagai Guru MTsN 7 Agam juga berharap kebiasaan berbagi pabukoan ini bisa menjadi sebuah tradisi di masyarakat Canduang dan V Suku Khususnya karena merupakan hal yang sangat dianjurkan dalam ajaran islam. Kegiatan pembagian pabukoan ini tidak lepas dari bantuan para donatur dan dari pihak keluarga pendiri tahfizh dan semoga allah membalasi semua yang telah diberikan.amiin.

Almarhum orang tua pendiri Tahfizh di Uchi Parfum Depok

Share Artikel Ini

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.