Alamat Tahfizh

Jorong Bingkudu, Nagari Candang Koto Lawah, Kec. Candung, Kab. Agam.

BERHARAP BERKAH RAMADHAN, TAHFIZH IBNU NAZAR BERBAGI “PABUKOAN”

Melanjutkan Program Ramadhan Tahun 2021 / 1442 H yaotu berbagi pabukoan setiap minggu kepada masyarakat dengan cara diantar langsung kerumah rumah warga maka pada Ramadhan 1443 H Tahun 2022 ini Rumah Tahfizh Ibnu Nazar kembali melaksanakan kegiatan berbagi “pabukoan” kepada masyarakat di sekitar lokasi tahfizh tepatnya di Jorong Bingkudu Nagari Canduang Koto Laweh sebelah timur Bukittinggi.

Pembagian pabukoan yang rencana insaallah dilakukan setiap hari minggu selama ramadhan ini perdana diserahkan kepada santri-santri tahfizh sekitar 92 orang selesai mereka mengikuti kegiatan tahfizh setelah zuhur sampai ashar sehingga mereka bisa bawa pulang untuk berbuka bersama keluarga yang berasal dari Jorong Bingkudu, Labuang, 100 Janjang, Gantiang Koto Tuo, Lubuak Aua, Batu Balantai, Serta Jorong Di Kecamatan Baso Yaitu Batu Taba Dan Koto Tinggi. Disamping itu pabukoan juga diberikan kepada ustaz dan ustazah yang mengajar di rumah tahfizh serta warga sekeliling tahfizh.  

Yusnida SKM selaku pengurus rumah tahfizh bersama kedua orang kakaknya Wasliati S.Pd dan Wisminetri S.Pd saat melakukan pembagian di depan warung sekaligus tempat tahfizh putri menyampaikan bahwa kegiatan berbagi pabukoan yang diberikan pada hari minggu tanggal 11 April 2022 ini dengan jumlah 110 paket senilai @12.000 / paket yang terdiri dari cendol masak tinggal makan, gorengan dan kurma.

Lebih lanjut disampaikan bahwa kami dari pengurus tahfizh ibnu nazar melakukan pembagian pabukoan sebagai salah satu upaya berburu berkah ramadhan disamping sebagai sarana silaturrahmi dengan masyarakat sekaligus membudayakan berbagi pabukoan di kampung yang terkadang masih banyak yang enggan untuk menerima padahal ini merupakan salah satu amalan mulia di bulan ramadhan.

Wasliati mengatakan program ini insaallah akan dilakukan pada minggu berikutnya sampai hari lebaran dengan menelusuri seluruh rumah rumah yang ada di jorong bingkudu khususnya termasuk rumah rumah yang hanya bisa ditempuh dengan motor. Mudah mudahan benar benar memberi berkah untuk kita semua masyarakat karena sesuai pesan almarhum kedua orang tua kami dulu yang juga menjadi inspirasi kami mendirikan rumah tahfizh ini “insaallah dengan berbagi kita tidak akan pernah rugi, akan diganti oleh allah nantinya”.. semoga

Share Artikel Ini

One comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.